Kesabaran Tiada Batas


Kesabaran Tiada Batas
Kesabaran Tiada Batas


=====================

Membaca kisah Nabi Ayub As. dari Paket Buku 24 Nabi dan Rasul Teladan Utama Sygma Daya Insani, sungguh menyadarkan kembali diri ini tentang arti kesabaran yang sesungguhnya.



Ayyub bin Maush bin Razah bin Al Aish bin Ishaq bin Ibrahim, nama lengkapnya. Nabi Ayyub adalah seorang yang kaya raya. Segala nikmat dan perhiasan dunia dianugrahkan Allah kepadanya. Tapi, bagi Nabi Ayyub, diantara semua nikmat yang Allah berikan padanya, Keimanan adalah nikmat yang paling besar yang dirasakan oleh Nabi Ayyub. Masya Allah..



Meskipun kaya raya, Nabi Ayyub tidak sombong. Beliau senantiasa membantu orang lain, senang manjamu dan memuliakan tamu. Oleh karena itu beliau sangat dicintai oleh kerabat dan tetangganya. Nabi Ayyub juga merupakan seorang ahli ibadah yang tekun, karenanya penduduk langitpun mencintai Nabi Ayyub.



Tapi, ternyata ada satu makhluk Allah yang teramat kedengkiannya kepada nabi Ayyub, Iblis ! Dia memohon izin kepada Allah untuk menggoda Nabi Ayyub dan keluarganya. Maka dimulailah cobaan dalam kehidupan Nabi Ayyub. Mulai dari kehilangan harta, kehilangan anak-anak tercinta dan penyakit aneh yang menyerang nabi Ayyub. Nabi Ayyub yang awalnya kaya raya, dalam waktu sesaat semuanya habis. Sanak saudara dan tetangga pun mulai menjauh, bahkan Nabi Ayyub dengan terang-terangan diusir dari perkampungan. Nabi Ayyub dan Isterinya pun pergi mengasingkan diri, jauh dari keramaian.



Lantas apakah Nabi Ayyub putus asa? Tentu saja tidak! Nabi Ayyub semaki mendekatkan diri kepada Allah, beliau yakin bahwa semua ini adalah cara Allah untuk meninggikan derajat kesabarannya. Masya Allah..



Ada pelajaran penting dari seorang Laya binti Mansa bin Yaqub, Isteri Nabi Ayyub yang mulia. Membaca kisah kesetiaan Laya dalam tahun-tahun terberat yang dijalaninya bersama Nabi Ayyub.. masya Allah.. sungguh mengaduk emosi khususnya buat aku pribadi mak.. tidak terasa air mata pun ikut menetes 😭


Sambung nanti ya mak.. terharu aku tuh..



#IDareToReborn

#Batch2

#SpiritNabawiyahCommunity

#Day27

#challengegambar

#challengetulisan

#SygmaDayaInsani

Post a Comment

0 Comments