Time to Butterfly 😁===================



Time to Butterfly 😁===================


Bismillah... Zona O Pekan ke 3, Masya Allah.. selangkah lagi menuju zona terakhir di Hexagone City 😍😍😍

Antara senang dan sedih. Senang alhmdulillah Allah perkenankan bertahan hingga sampai saat ini, tapi ada sedikit rasa sedih mengingat kebersamaan dengan teman-teman Hexagonia, terutama yang se CH akan berakhir juga.. hikz..

Tapi memang begitulah sejatinya kehidupan ya.. ada saatnya bertemu, ada saatnya berpisah.. duuhh udah ah, kalau diterusin ntar malah mbrebes mili..

Oke.. no Baper2 💪💪💪

Oke.. balik lagi ke Zona Open Space Pekan ke 3. Jika di 2 pekan sebelumnya aku memilih menjadi Bumble Bee, maka di pekan ini aku memantapkan diri menjadi Butterfly 😂

Mau menepi sejenak dulu, sambil mempersiapkan mental dan fisik untuk tanggal 21 Feb 2021 yang insya Allah akan melakukaan induksi jika kontraksi alamai juga belum muncul. Bahkan PP CH kami yang ke 2 pun aku tidak ambil peran sama sekali saat acara Livenya berlangsung.. mohon maaf ya teman-teman hikz. Luar biasa persiapan teman-teman ku di CH 6 menjelang acara di tanggal 21 Feb 2021 kemaren. Meski aku baru bisa membaca chat di grup keesokan harinya, tapi masih terasa semangat dan kerja keras teman-teman agar acara pelatihan Smoothienya berjalan sesuai rencana.. Masya Allah.. semoga semuanya Allah catat sebagai amal jariyah yang pahalanya terus mengalir ya teman-teman.. ❤❤❤

Tapi insya Allah aku sudah ambil peran sebelumnya yaitu buat fliyer bahan yang akan dishare ke peserta.. hehe..

Jurnal Zona O Pekan ke 3 ini sebenarnya optional dan lebih diutamakan ke para speaker juga sepertinya.. karena challange yang diberikan Founding Mother adalah testimoni yang didapat dari peserta luar HC bahkan Umum saat kita menjadi speaker, apa saja yang kita dapatkan selama menjalani VC, perubahan apa saja yang dirasakan sebelum dan sesudah menjadi Hexagonia dll. Nah sementara aku kan nggak ada ambil peran jadi speaker kan ya.. hihi.

Tapi entah kenapa aku tetap ingin menuliskannya dan meluahkan rasa selama sepekan ini yang penuh perjuangan, pengorbanan dan ujian kesabaran banget rasanya bagi aku pribadi. Masa dimana penantianku yang sudah sangat lama insya Allah akan berakhir, teman-teman di grup CH yang luar biasa banget kerja timnya demi mensukseskan PP ke 2 kami dan kedua hal itu bertepatan pula di hari yang sama..

Tapi alhmdulillah, semuanya berjalan lancar dan sukses.. Masya Allah.. ❤❤❤

Nah.. untuk insigh yang aku dapat selama mengikuti VC yaitu sebagai Bumble Bee tepatnya sudah aku sampaikan di jurnal pekan sebelumnya. Begitu banyak ilmu dan hal baru yang aku dapatkan dan sanagt berguna banget untuk kehidupan sehari-hari. Sedangkan sebagai seorang Hexagonia pada umumnya, aku pribadi merasa senang dan bahagia bisa menjadi salah satu bagiannya.. Masya Allah.. bersyukur banget ya Allah... 😍😍😍 tentu saja banyak banget perubahan baik yang aku rasakan, baik dari soft skill maupun hard skill. Aku jadi semakin memahami bagaimana adab dalam menuntut ilmu dan saat berkomunitas, bagaimana bekerjasama dalam tim, semakin memahami beberapa ilmu editing ebook, dan tentu saja semakin mengasah skill memasak ya, karena sejak awal aku sudah memilih passion ini 😍

Oy, di samping itu ilmu-ilmu lain juga sangat banyak bertebaran di hexagon city yang juga bisa diambil meskipun di luar passion yang ingin kita asah, terutama ilmu parenting yang sangat berguna banget bagi aku pribadi dalam membersamai keluarga tercinta. 

Masya Allah.. bagikuHexagone City adalah salah satu anugrah yang Allah berikan melalui Founding Mother. Terimaksih Bu Septi yang sudah menjadi perantara sehingga banyak Ibu - Ibu luar biasa yang lahir dari kota ini. Jazakumullah Khairan Katsir Bu.. ❤❤❤

Terakhir, aku juga ingin berbagi aliran rasa saat menyambut kehadiran Princess ke 2 kami sekaligus anak ke 3 😁

Alhmdulillah, akhirnya pada tanggal 22 02 2021, baby sholeha kami lahir ke dunia dengan berat 4kg.. montok banget 😂

Kalau kata Bu bidannya sih, boboho 😆

Alhmdulillah, setelah diinduksi perjuangan pun dimulai selama lebih kurang 3 jam ke depannya. Aku mulai induksi pukul 21.00 WIb dan 3 jam kemudian tepatnya pukul 00.12, tangis si baby pun pecah untuk pertama kalinya disertai lilitan tali pusar di leher. Ya Allah.. rada horor membayangkan masa itu, karena dedek bayi sudah agak membiru kata Bu Bidannya. Tapi alhmdulillah, Qadarullah dengan gesit Bu Bidan segera ambil tindakan dan alhmdulillah semua bisa diatasi.. alhmdulillah ya Allah, begitu banyak Hikmah yang bisa kuambil dari pengalaman hamil anak ke 3 ini..❤❤❤

Jazakumullah Khairan Katsir kepada my Lovely Bu Bidan yang sudah membantu dan mendampingi proses ini sejak awal dinyatakan aku positiv hamil hingga masa persalinan itu tiba... ❤❤❤

Insya Allah menjadi amal jariyah ya Bu Kabid (Kaka Bidan 😁😘)

Love you coz Allah.. 😘😘😘

Insya Allah, cerita persalinan anak ke 3 ini bakalan ada cerita tersendiri deh nantinya.. kalau mamak lagi mood baik mo cerita.. 😆😂

Tetaplah menjadi Ibu Bahagia teman-teman, terimakasih sudah menyimak..😘


#HexagonCity

#Hexagonia

#ZonaGrowth

#JurnalPekan3 

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

Post a Comment

0 Comments