GHAZI'S HEXAHOUSE

https://ghazicorner.blogspot.com/?m=1

Bismillah..

Bunda Produktif-Saatnya mulai bermain di Hexagon City..

Di awal registrasi menjadi hexagonia, masing-masing kami diminta kembali menyebutkan passion yang ingin dipilih. Karena dari awal memang sudah memutuskan untuk fokus di memasak, dan sampai saat inipun rasanya memasak masih hal yang menyenangkan bagi Ummi, maka bismillah memasak masih akan menjadi Passion Ummi saat ini.

Setiap Hexagonia diberi jatah satu kapling tanah hexagon untuk membangun Hexahousenya masing-masing, dan selanjutnya kami dikumpulkan dalam satu kelompok Co Housing yang terdiri dari 10 orang. Jadi sudah sepekan terakhir ini Ummi lumayan pusing ni gaess, mendesain rumah impian kami.. 😅

Bayangkan dalam waktu satu pekan, harus selesai itu rumah, Uwow lagi kan ya..😂

Tapi, sesuai dengan semngat awal mengikuti kelas ini, Bismillah insya Allah BISA!!! HARUS DICOBA!!

Dan taraa... di hari terakhir pengumpulan desain, alhmdulillah jadilah ini rumah, Yeaayy..😍

Selamat datang di Ghazi's Hexahouse... mari silahkan masuk..😁

Baik, sambil melihat-lihat Ummi akan terangkan sedikit tentang makna ruangan dan bangunan Ghazi's Hexahouse ini ya..

Kita mulai dari pintu masuk di sisi sebelah kanan karna segala sesuatu sebaiknya mulai dari yang kanan, maka pintu kita bangun di bagian kanan.. 

1. Ruang Tamu

Begitu masuk kita akan disambut dengan ruang tamu dan juga bisa langsung melihat Oval Area di bagian tengah rumah.

2. Ghazi's Library

Selanjutnya bergeser ke kanan kita akan disambut dengan Ghazi's Library yang ruangannya lumayan besar, karena nanti di sana juga ada ruang bermain anak-anak. Tentu saja bagi yang ingin membaca dengan tenang tidak akan terganggu, karena di dalam akan disekat dengan ruang baca yang kedap suara tetapi tembus pandang, sehingga orang dewasa akan tetap bisa mambaca dengan tenang sambil mengawasi anal bermain. Ghazi's Library ini berhadapan juga langsung dengan Ruang Oval.

Oy, di sini bebas bawa cemilan ya.. sambil baca enaknya ada cemilan kan yak.. wkwkwk

Asal tetap dijaga kebersihannya ya.. 

3. Kamar Tidur

Terus bergeser lagi ke kanan, setelah Ghazi's Library, ada 4 kamar tidur yang berjejer ke samping, terdiri dari 3 kamar tidur anak dan 1 kamar tidur Umi dan Abi. 

4. Ruang Keluarga

Posisi ruang keluarga berada di depan kamar tidur anak dan menghadap langsung ke oval area tanpa sekat dinding atau kaca. Pembatasnya berupa taman bunga mini. Ruang keluarga ini adalah ruang santainya anggota keluarga, ruang ngobrol-ngobrol ringan untuk mempererat kasih sayang sesama anggota keluarga, ruang minum teh dan cemilan sore. Peraturan di ruangan ini adalah Free Gadget.

5. Ruang Multimedia

Ruangan ini berada di depan Kamar Abi dan Umi, dan di samping ruang keluarga. Ruang multimedia ini sebenarnya adalah ruang kerja abi yang memang senengnya dengan dunia blog. Tapi bagi anak-anak atau anggota keluarga lain yang perlu mengunakan komputer untuk browsing informasi, atau kerja-kerja desain menggunakan komputer maka bisa menggunakan ruangan ini, di mana memiliki perangkat hardware dan software yang lebih canggih.. asyeeekkk.. aamiinn 😍

Ruang ini menghadap langsung ke oval area dengan sekat dinding dan ada jendela kaca yang cukup besar agar tetap bisa memandang langsung ke oval area.

6. Ruang Loundry

Ruang ini berada di samping Kamar Umi dan Abi. Terdiri dari ruang cucian, ruang setrika dan ruang terbuka untuk menjemur pakaian.

7. Mini Market Ghazi

Ruang ini sebenarnya lebih tepat ke ruangan stok makanan dan bahan kebutuhan sehari-hari selama sebulan seperti, sembako, sabun cuci, sabun mandi, shampo, obat-obatan herbal, vitamin, susu, dll. Ini juga sekaligus akan menjadi program sosial di keluarga Ghazi, dimana selain untuk dipakai sendiri, juga untuk disalurkan bagi saudara yang membutuhkan terutama sembako dan obat-obatan. Mini market ini berada di depan ruang laundry dan berhadapan langsung dengan oval area. Oy, penggunaan nama mini market ini jangan dibayangkan seperti mini market betulah yang serba ada ya.. ini buat gaya aja hihihi.. karena nanti akan kita buat rak-rak khusus tempat penyimpanan bahan-bahan di atas yang dipisah sesuai jenisnya masing-masing hehe.. kan sudah berasa di mini market gituu deh.. 😆

8. Ghazi's Kitchen

Nah.. ini nih ruang kreasi Ummi.. Yeaayy.. akhirnya punya dapur impian, meskipun masih dalam desain wkwkwk..

Ruang dapur ini sengaja mengambil area yang cukup luas karena nantinya ini terdiri dari dapur tradisional, dengan ruang terbuka alias dapur tungku, dapur bersih ala -ala dapurnya para chef gtu dan mini bar.. hehe

Dapur trandisional ini nantinya akan digunakan untuk memasak masakan khas kampung yang enaknya memang dimasak menggunakan tungku kayu atau tempurung seperti rendang, ikan bakar, kalamai kacau dll.. Ya Allah.. membayanginnya aja Aku dah ngiler duluan hihi.. sedangkan dapur bersih adalah dapur ruang tertutup dengan peralatan kitchen set yang lengkap. Insya Allah tempat explorasi dan mengasah kemampuan memasak Ummi.. 😍

Oy, di bagian belakanh dapur tungku ada satu pintu akses keluar, biar gak pengap gitu deh.. dan ada juga mini garden yang berisi tamanan sayuran organik dan kolam ikan kecil. Sehingga bahan - bahan yang dimasak bisa fress selalu dan bebas pestisida.. 😊

Terakhir mini bar, jangan dibayangkan seperti bar-bar yang isinya minuman beralkohol gitu ya.. ini lebih tepatnya tempat transit makanan yang sudah selesai dimasak sebelum dihidangkan di meja makan. Hehe.. 

9. Ruang Makan

Ruang makan ini berada di depan Kitchen dan berhadapan langsung dengan ruang oval dengan sekat berupa dinding kaca yang bisa dibuka (seperti pintu geser) agar saat makan bisa sambil menikmati ruang terbuka dan udara segar dari oval area.. wahh.. makin penasaran kan sama oval area, sabar ya.. ummi masih mau menjelaskan ruang lain dulu.. tinggal dikit lagi kok.. hehe..

10. Kolam Renang

Kolam renang ini berada di samping dapur dan ruang makan. Di lengkapi juga dengan toilet luar. Jadi hal ini juga memudahkan bagi tamu yang sedang berkunjung saat mereka ingin ke toilet . Kolam renang ini juga berhadapan ke area oval tapi dengan sekat berupa toilet dan tempat whudu. Karena kolam ini adalah privat area, jadi harus memiliki sekat yang rapat dan tidak mudah terlihat dari luar.

11. Ruang Olahraga

Merupakan ruang olahraga indor seperti senam, treadmill dan olahraga indoor lainnya.

12. Garasi dan Ruang Penyimpanan

Inilah ruangan terakhir sebelum penjelasan ruang utama dari Ghazi's Hexahouse. Garasi tentu saja tempat parkir dan boboknya kendaraan ya sepertu mobil dan motor. Ruang penyimpanan ini adalah tempat penyimpanan alat kebersihan, alat pertukangan, alat perkebunan, listrik dan peralatan lainnya.

13. Oval Area

Inilah ruang utama dari Ghazi's Hexahouse... 😍

Jika diperhatikan pada desain Ghazi's Hexahouse ini, maka bisa dilihat hampir semua ruangan bisa mengakses Oval Area. Oval Area ini sebenarnya adalah tempat para anggora keluarga ghazi mengingat Penciptanya. Di sini kami akan menunaikan shalat berjama'ah terutama shubuh, maghrib dan isya, karena pada waktu-waktu ini adalah waktu semua anggota keluarga harus ada di rumah (kecuali ada hal penting dan mendesak misal ada urusan ke luar kota yang harus menginap, pulang kampung dll). Oval area ini juga merupakan tempat evaluasi dan pengambilan keputusan-keputusan penting yang menyangkut seluruh anggota keluarga. Bedanya dengan ruang keluarga, di ruang keluarga lebih ke obrolan-obrolan santai. Kalau di Oval Area (Musholla) ini rasanya lebih afdhal jika keputusan-keputusan atau permasalahan diselesaikan setelah shalat dan meninta petunjuk dari Allah. Oval area ini adalah ruang terbuka yang atapnya bisa dibuka tutup sesuai keinginan. Di sini terdapat bangunan mushola dengan model saung, ada taman bunga di depan ruang keluarga.

Keselurugan bagian dari Gazi's Hexehouse ini akan langsung menuju ke Oval Area. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua terutama para ghazi's family bahwa apapun yang kita lakukan dalam kehidupan ini, maka ingatlah itu harus kembali kepada sang Pencipta, semua harus diniatkan karena Allah.

Nah.. itu ya penjelasan tentang ruangan yang ada di Hexahouse Ghazi, mohon doanya ya semoga bisa terwujud. Aamiinn...

Teman-teman sendiri bagaimana desain rumah masa depannya? 

#Pekan1

#TahapMembangunStrukturKota

#HexagonCity

#Hexagonia

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

Post a Comment

1 Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    ReplyDelete