Aktivasi Zona Passion

https://ghazicorner.blogspot.com/?m=1

==================

Bismillah...

Alhmdulillah.. pemimpin Hexagon City telah terpilih, sekaligus jajaran pimpinan departemen-departemennya 😍

Setelah sebelumnya libur sepekan menikmati moment pasca kehebohan pesta demokrasi di hexagon city, pekan ini kami para hexagonia kembali memulai aktifitas menuju tahap berikutnya, yaitu membangun Zona Passion.. 😀

Waahh.. apa lagi keseruannya tu?

Pada Tahap membangun zona passion ini, para hexagonia diharapkan menemukan dan mengaktifkan passion yang benar-benar cocok serta menumbuhkannya sesuai dengan perkembangan tahapan dirinya agar para hexagonia tersebut bisa menjadi lebih aktif dan produktif. Untuk itu masing-masing kami membuat canvas pribadi yang terdiri dari :

1. Passion (tuliskan 1 passion yang dimiliki)

2. Life stage passion. Masuk di life stage passion mana? (Passion for Knowledge, for bisnis, for service atau for people)

3. Hard skill (kemampuan atau keahlian yang dibutuhkan dalam membangun passion tersebut)

4. Soft skill (Ketrampilan apa saja yang harus dimiliki yang berkaitan dengan kecerdasan emosional, kepribadian, serta kemampuan berkomunikasi dengan orang lain, karena Hard skill tidak dapat berdiri sendiri, harus dilengkapi dengan soft skill.) 

5. Tantangan ( Tantangan apa saja yang dihadapi dalam kehidupan ini berkaitan dengan pengembangan passion?)

6. Solusi (Kemungkinan solusi dalam menghadapi tantangan)

8. Ide ( Ide apa saja yang bisa dimunculkan agar passion yang sudah dipilih ini menjadi bagian dari solusi tersebut. Apa yang bisa dilakukan sendiri, sebagai individu? )

Selanjutnya, masing-masing kami memaparkan canvas pribadi tersebut di co housing. Memaparkan tantangan-tantangan yang dihadapi dan mendiskusikan bersama teman co housing, kemudian membuat projek passion bersama untuk mininal 6 bulan ke depan bahkan bisa berlanjut ke depannya. Kami di co housing 6 memasak sudah menetapkan projek passion CH kami yang diberi nama "Aroma Pala Cullinary' dimana target utamanya nanti kami akan meluncurkan buku resep berbagai jenis masakan seperti dessert, main course, bavarage, aneka sambal dan frozen food.

Di tahap ini, bagi aku pribadi begitu berasa banget tantangannya. Dimana saat ini jujur saja fokus dan konsentrasiku terpecah. Kami sekeluarga sedang mengalami masa berduka karena Almarhum Bapak Mertua Allah panggil menuju tempat yang lebih baik insya Allah. Mohon doanya ya teman-teman, semoga almarhum khusnul khatimah dan kami tetap bisa bersabar dan semangat mwnjalani hari - hari ke depan. Aamiinn..

Alhamdulillah teman-teman di co housing memasak 6 sangat memahami kondisi aku saat ini. Aku tidak bisa aktif ikut berdiskusi dan menyumbang ide-ide. Hanya bisa intip grup sesekali sambil terus baerusaha tetap mengumpulkan semngat dan berjuang agar fokus menyelesaikan canvas pribadi. Alhmdulillah akhirnya selesai juga.. 😍

Aku memutuskan fokus di dessert. Awalnya sempat galau antara dessert dan main course, tetapi setelah menimbang bahwa main course itu jadwal kursus onlinenya di januari (berdasarkan projek passion yang sudah kami sepakati), dan itu bertepatan dengan perkiraan hari lahir si baby, akhirnya kuputuskan untuk fokus di dessert saja yang targetnya kursus onlinenya di bulan November.

Bismillah.. semoga apa yang sudah direncanakan dan dirancang ini bisa terlaksanakan dengan baik.. aamiinn

#HexagonCity 

#Hexagonia 

#ProjectPassion 

#KuliahBundaProduktif 

#InstitutIbuProfesional

Post a Comment

0 Comments