Welcome to zona Xtra Miles 💪




=========================

Alhmdulillah.. Masya Allah.. Luar biasa akhirnya sampailah di tahap Extra Miles.. 😍

Memasuki awal zona ini rasanya ketar-ketir. Mamak kembali mulai oleng, sanggup tidak ya melewatinya? Aku yang tidak mengikuti penjelasan materi dari Bu Septi saat live, mulanya merasa bingung dan galau saat teman-teman mulai membahas tentang zona ini di WAG CH 6 Ratu Dapoer. Dari pengamatanku sementara, kok sepertinya zona ini makin berat ya? Apa aku bisa melewatinya, atau minimalnya bertahan di sini? Tapi tentu saja teman-teman akan terus saling menyemangati di grup, dan aku pun kembali evaluasi diri, sebenarnya kendala terbesarku saat ini adalah faktor internal dari diri aku sendiri sih, manajemen waktu dan manajemen emosi. Apalagi kondisi saat ini masih program TT princess sholehahku di bulan ke dua dengan target bisa lepas total dari diapers. Kadang fokusku pun jadi pecah. Tekadku yang sejak awal TT untuk menuliskan di jurnal setiap hari tentang progress TT nya kadang jadi merasa terbebani sendiri 😂. Tapi bismillah, Insya Allah kamu bisa mak ! Jangan diajadikan beban, jalani aja dengan bahagia.. Semngat 💪

Setelah menyimak materi dari Ibu, Alhmdulillah mulai tercerahkan. Jadi, di zona X miles ini intinya adalah mengerjakan sesuatu itu dengan usaha yang extra/lebih sehingga hasil yang diharapkan pun bisa lebih. Jika sesuatu yang dikerjakan selama ini hal yang biasa-biasa saja, maka kita akan menambah sesuatu hal yang extraordinary, sehingga menyebabkan nanti hasilnya adalah sesuatu hal yang luar biasa / berlipat-lipat.

Dari pemaparan Founding Mather, kami juga dapat ilmu baru lagi 😍, yaitu tentang 'Impact Efforr Matrix', dimana dengan ini akan membantu kita untuk memanage waktu dan peran agar bisa mencapai goals PP dengan efisien. Terkait dengan aktifitas yang selama ini sudah dilakukan, dibuat listnya kembali dan dikelompkan apakah termasuk ke dalam kuadran-kuadran berikut:
- Thinkless Task : Hight Effort, Low Impact
- Fill Ins : Low Effort, Low Impact
- Quick Wins : Low Effort, Hight Impat
- Major Project : Hight Effort, Hight Impact

Setelah dibuat list aktifitas yang sudah dilakukan selama ini, kemudian identifikasikan mana saja yg masuk dalam kuadran tersebut, dan selanjutnya bagaimana agar aktifitas tersebut bisa berpindah ke kuadran yang lebih baik kualitas dan hasilnya, hingga nanti dia bisa berada di quadran dengan Usaha yang tinggi dan mendapatkan hasil yang berlipat-lipat.

Untuk aku pribadi, ini beberapa list aktifitas yang ingin aku tingkatkan lagi di zona Xtra Miles:
🍋 Eksekusi minimal 2 resep per pekan (tidak terbatas hanya dessert), dimana sebelumnya tergetku cuma eksekusi 1 resep per pekan
🍋 Recook resep teman CH 6 lainnya yang sudah dikirim ke email untuk PP CH, minimal 1 resep 
 
https://ghazicorner.blogspot.com/

 

🍋 Hadir saat Live Materi dari Founding Mather
🍋 Membagikan resep hasil kreasi sendiri maupun recook di blog / sosmed
2 poin pertama merupakn Major Project dan 2 poin terakhir masuk dalam Quadran Quick Wins. Bismillah Insya Allah bisa! Semangat 💪

Selanjutnya, untuk Xtra Miles Project Passion CH 6, kami kembali diminta untuk berdiskusi. Meskipun waktu diskusi agak lama, dikarenakan jam online masing-masing kami flexible, tapi alhmdulillah akhirnya kami sepakat untuk Extra Miles PP berada di kuadran Quick Wins, dimana dengan usaha yang sedikit tetapi bisa memberikan dampak yang besar, yaitu dalam sepekan ada 2 orang yang akan sharing tentang masakan di grup. Hal ini kami sepakati dengan berbagai pertimbangan, mengingat Milestone PP kami yang masih berlanjut dan juga para anggota CH telah memiliki prioritas masing-masing yang berbeda-beda juga. Menurut kami dengan adanya sesi sharing ini yang waktunya lebih kurang 30 menit, tetapi bisa memberikan pengetahuan tambahan yang nantinya insya Allah akan berdampak pula pada peningkatan kemampuan dan jam terbang memasak khususnya bagi teman-teman CH 6 Ratu Dapoer. 
 
https://ghazicorner.blogspot.com/

 


Program Sharing ini Insya Allah akan dimulai pada tgl 16 Desember 2020. Aku sendiri mengingat jadwal HPL yang jatuh di Januari 2021 Insya Allah, maunya tampil di Desember ini saja, tetapi aku terlambat masukkan nama di list hihi. Akhirnya sementara waktu milih tanggal 5 Januari 2021, tapi masih berharap bisa maju di Desember sih 😁. Aku sudah konfirmasi juga ke teman-teman jika di antara tanggal 21-23 Desember tidak ada yang mengisi, maka aku akan majukan di tanggal tersebut. Bismillah..

Oh ya, alhmdulillah pekan kemaren Milestone 1 PP CH 6 sudah terlewati dengan penambahan waktu 1 pekan lagi untuk pengumpulan resep ke email 😅😁
Hal ini kami sepakati saat VC d WAG, dengan berbagai pertimbangan yang ada. Meskipun mundur 1 pekan, tetapi Insya Allah tidak mengurangi semangat kami untuk menyelesaikan PP CH 6 ini hingga finish.
 
https://ghazicorner.blogspot.com/

https://ghazicorner.blogspot.com/

 


Bismillah.. semngat teman-teman...😘
Terimakasih karena sudah saling menyemangati dan berpegangan tangan saat diri ini mulai goyah 🥺🥺🥺
Insya Allah kita finish bersama-sama ya..😘

#HexagonCity
#XtraMiles
#JurnalExtraMiles
#ProjectPassion
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

Post a Comment

0 Comments