SEI CINGAM Destinasi Waqaf Selanjutnya

https://ghazicorner.blogspot.com/?m=1

Serba Serbi Ghazi's-Tips panjang umur...

“Sesungguhnya sedekah seorang muslim dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang su’ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran dan sifat berbangga diri darinya.”(HR. Thabrani)

Pernah mendengar daerah ini Ayah/Bunda? Kalau aku jujur baru pertama kali mendengarnya. Meskipun kurang familiar di telinga ternyata ketika dicari di map, alhmdulillah masih ada 😁

Sei Cingam berada  di salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Rupat. Merupakan bagian dari Kabupaten Bengkalis Prov. Riau. Untuk bisa sampai ke Sei Cingam, dari ibukota kabupaten, bisa menggunakan mobil atau motor dengan tetap harus melalui 2 kali penyeberangan roro, atau bisa juga menggunakan kapal motor langsung dari pelabuhan / dermaga kapal motor pompong menuju dermaga pompong pulau Rupat.

Berdasarkan catatan wikipedia, jumlah sekolah di Sei Cingam ini hanya ada 6 yang terdiri dari 3 Sekolah Dasar, 1 MDA, 1 SMP, dan 1 TK/PAUD. 

Salah seorang sahabat kami, tenaga pengajar di SMPN Sei Cingam , tepatnya SMPN 7  Rupat, yang terletak di Jl. Pantai Ketapang, desa SEI Cingam, Kec. Rupat, Kab. Bengkalis, dengan total murid 72 orang, bercerita bahwa akses terhadap buku-buku agama bermutu bagi sekolah khususnya dan daerah tempat tinggalnya sangat tidak memadai. Jauhnya jarak antara ibukota kecamatan dengan sekolah ini (2 jam perjalanan dengan kondisi jalan yang tidak mulus), bisa jadi salah satu kendala susahnya akses pengetahuan agama. Selain itu, penduduk di daerah ini bukanlah kalangan dengan ekonomi atas, kebutuhan primer lebih penting untuk dipenuhi daripada membeli buku-buku terbaik.

Sei Cingam, ke daerah inilah tujuan Waqaf buku kami selanjutnya, insya Allah. Mengingat lumayan susahnya akses ke sana, maka kami berencana akan menyalurkan 3 paket Buku waqaf sekaligus; Balita Berlahlaq Mulia, Buku Pintar Iman Islam, 24 Nabi dan Rasul Teladan Utama yang nantinya akan diwaqafkan untuk PAUD , MDA/SD dan SMP. Harapan kami dengan adanya buku wakaf ini, insyaallah, semoga siswa-siswi yang ada di sekolah ini mendapatkan pengetahuan dan pemahaman agama Islam yang lebih baik.

Dan kami juga menyadari bahwa hal ini tidak akan bisa terwujud kecuali atas Izin Allah melalui tangan Ayah/Bunda Waaqif sekalian. Terimakasih atas semangat dan dukungan yang telah  Ayah/Bunda berikan selama ini, insya Allah di depan kita masih banyak kebaiakan-kebaikan lainnya yang siap digarap 😊

Jazakumullah khairan katsir, hanya Allahlah sebaik-baik pembalas.

Post a Comment

0 Comments