Kenalan yuk..



Kenalan yuk..
Kenalan yuk..

============

Kemaren ada sedikit sharing bersama mak ulan salah satu SPV SNC, Sharing yang sangat ngena banget terutama bagi aku, mamak dengan rutinitas hari-hari di rumah saja membersamai anak-anak..

Ini kalimat mak ulan yang paling nyentil benget
"Hanya dengan bergandengan tangan, meluaskan pintu2 kebaikan, kita bisa saling menguatkan"
Terus pertanyaannya, siapa yang mau kita gendeng tangannya, siapa yang mau kita ajak untuk saling menguatkan dalam kebaikan? Nah.. makanya kita perlu berkomunitas mak, masuklah ke komunitas-komunitas yang bisa mengajak kepada kebaikan. Untuk itulah pada kesempatan kali ini aku ingin mengenalkan komunitas yang saat ini aku ikuti, yaitu SNC. 

SNC adalah Spirit Nabawiyah Community, yang merupakan salah satu Tim di bawah Sygma Daya Insani cabang Jakarta 2. SNC adalah salah satu komunitas yang berusaha untuk mengenalkan Allah dan Rasul melalui shiroh ke seluruh penjuru nusantara.


Kenapa harus shiroh? Karena di zaman sekarang ini anak-anak kita sudah krisis keteladanan mak. Anak-anak kita di alihkan perhatiannya ke hero-hero yang sepertinya keren, tapi hanya fiktif dan bahkan akhlaqnya sangat jauh dari baik. Tidak dikenalkan saja, mereka bisa tahu dengan sendirinya.. apalagi kalau betul-betul dikenalkan. Padahal nih ya, kita punya contoh keteladanan yang terbaik dari para Nabi dan Sahabat. Itulah yang seharusnya kita kenalkan sejak dini kepada anak-anak, generasi penerus peradaban ini.

Oke.. balik ke SNC ya..
Di SNC kita akan terus dimotivasi untuk terus berbuat kebaikan sekecil apapun itu yang kita bisa. Dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Kita tularkan virus-virus kebaikan melalui keteladan dari shiroh Rasul, Sahabat serta orang - orang shaleh.



Ibarat peribahasa nih ya, Padi ditanam tumbuh ilalang.. kita tanam padi aja, kemungkinan ilalang bakalan tumbuh, tapi kalau sebaliknya nanam ilalang gak mungkin bakalan tumbuh padi.. yakan mak?

Jadi mari mulai tanamkan nilai-nilai kebaikan dalam diri, keluarga dan lingkungan kita, sekecil apapun ity yang kita mampu, bergandengan tangan, saling menguatkan bersama gerbong Spirit Nabawiyah Community.



Terus.. apa saja kegiatan-kegiatan di SNC itu? Kalau untuk mamak-mamak rempong (aku maksudnya 😆) yang susah ikut kegiatan ini itu gimana, apa bisa?
Tenang.. bisa insya Allah mak.. asal ada niat. Next tak jelasin lebih lanjut ya..


So gaes.. yuk mari kenal lebih dekat dengan SNC.. wa.me/6285275436967 ya.. 😊

#IDareToReborn #Batch2 #SpiritNabawiyahCommunity #Day23 #challengegambar #challengetulisan #SygmaDayaInsani


Post a Comment

0 Comments