Mengapa Harus Buku?


Mengapa Harus Buku?
Mengapa Harus Buku?


A: Mak.. zaman se gadet ini ngapain sih capek-capek ngebacain anak-anak buku? Mana sempet aku tu mak? Pergi pagi pulang sore, sampai di rumah dah capek..

B: Mmmm... gitu ya... Kamu tahu nggak mak bahaya gadget untuk anak-anak? Pernah baca berita tentang Rumah sakit jiwa yang isinya anak-anak korban kecanduang gadget?

A: Masa sih mak? Serius lo mak?
😱

B: Yaelah mak.. lu ngonline ngapain aja sih? Udah viral beritanya tuh. Coba deh googling...

A: Bentar deh... (langsung senam jempol di layar smartphonenya)
"Maakkk... beneerr.. ya Allah.. sampai segitu amat ya bahayanya? Syereem mak.. "

B : Analoginya gini.. aku tu pernah nyimak di salah satu kulwap tentang bahaya gadget bagi anak-anak. Jadi.. ibaratnya seperti kita kasih makanan bayi. Begitu bayi mulai MPSI yang pertama kali kita kasih bubur ya kan mak.. belum langsung makanan padat seperti yang kita makan sehari-hari. Bisa bahaya kan kalau bayi MPASI gitu kita kasih makanan padat untuk dewasa, kasihan ususnya yang belum bisa mencerna makanan gituan. Nah begitu juga dengan pemberian gadget untuk anak-anak ini, belum saatnya mak.. belum usianya. Ditambah lagi otak mereka belum bisa membedakan mana yang positif mana yang negatif, mana yang boleh ditiru dan tidak. Semua informasi yang mereka lihat dan dengar, diserap begitu saja dan akan tersimpan di alam bawah sadarnya. Lebih kurang begitu deh mak penjelasan singkatnya..

B : Ohh.. jadi gitu ya? Trus aku kudu gimana donk mak? Sudah terlanjur kasih gadget ke anak-anak.. hikz

A : Mmm.. ya sudah.. yang berlalu ambil pelajaran aja mak. Ke depan pelan-pelan kita berusaha menjauhkan anak-anak dari gadget dengan cara mendekatkan mereka dengan buku, mamaknya juga mesti ikut membacakan buku ke mereka.. artinya kita sebagai orangtua harus banyak sabar juga ya mak.

B : Buku apa baiknya mak? Kasih referensi lah..

A : Aku Rekom buku-buku Shiroh Nabi by Sygma Daya Insani (SDI)

B : Buku Apa tu?

A : Buku Shiroh adalah buku kisah Nabi dan Para Sahabat yang menceritakan kisah-kisah insan teladan. Dengan kita membacakan buku ke anak-anak sekaligus mendekatkan bonding kita sama mereka mak. Kalau bonding dengan anak-anak sudah kuat, insya Allah mereka akan lebih mudah diarahkan mak. Salah satu kelebihan buku shiroh SDI adalah bukunya dikemas dengan bahasa kisah, penuh ilustrasi yang menarik sehingga nggak ngebosenin, bahasanya mengalir, mudah dipahami dan mengasyikkan. Jadi insya Allah anak-anak suka. Bukunya ada beberapa judul tu mak.

B : Oy? Apa aja tuh?

A : ada 7 judul buku-buku SDI yang ready saat ini mak, diantaranya:
1. Buku Pintar Iman Islam
2. 24 Nabi dan Rasul Teladan Utama
3. Muhammad Teladanku (MuTe)
4. 64 Sahabat Teladan Utama
5. Rasulullah Teladan Utama
6. Balita Berakhlaq Mulia (BBM)
7. Wahana Bermain Anak Cerdas

B : Wah.. lengkap seprtinya ya
😍
Terus yang paling rekomended untuk anak-anak ku saat ini apa mak?

A : anak-anakmua usia berapa mak?

B : Usia 3 thn dan 6 tahun

A : Ada beberapa alternatif.. usia segitu cocoknya boardbook, biar aman. Karena masih suka sobek-sobek dan lempar-lempar kan ya. Bisa BBM dan MuTe. Tapi kalau saran aku MuTe

B : Kenapa MuTe mak?

A : kalau aku bilangnya kayak produk All in one gitu deh mak. Jadi mamaknya bisa baca, boardbook untuk anak-anak juga ada.. ada koper cantik lagi, ditambah ada bonus eduplay, si kakak bisa pake ini. dan VCD interaktifnya juga..

B : Oy, kan ada tuh pernah aku lihat buku-buku yang ada e pen nya gitu mak. MuTe ada e pen nggak mak?

A : Nah.. inilah salah satu keunggulan MuTe mak, sengaja dirancang tidak menggunkana e pen?

B : Lho.. dimana letak unggulnya mak?
😅

A : Jadi gini mak.. kenapa MuTe tidak ada e pen tujuannya adalah biar Mak dan Bapaknya bisa membacakan buku ke anak-anaknya agar terbangun bonding yang kuat dengan mereka. Coba deh kalau ada e pen, kita kan pasti tergoda buat ninggalin anak gitu aja asal anteng..

B : ohh.. gitu ya mak.. jadi nggak asal ikut-ikutan tekhnologi ya mak.. keren ya..
😍

A : Oy, satu lagi ni mak.. kenapa aku sarankan kita harus mendekatkan anak-anak dengan buku? Karena nanti ada masanya suatu saat internet dan tekhnologi tidak berfungsi lagi.. gimana coba kita mau cari informasi?
Insya Allah buku, asal kita rawat sebaik-baiknya akan awet mak.. bisa dibaca setiap saat, bahkan dari generasi ke generasi

B :
😱😱😱 kok rada ngeri ya mak?

A : Lha iya.. memang ngeri banget mak.. sekarang aja yang kita hadapai di depa sudah ngeri

B : ya udah dek mak.. jangan bikin aku tambah ngeri lagi.. aku beli buku yang kamu saranin deh

A : Masya Allah.. Keren mak.. oke.. iai data dulu ya mak.. bentar aku kirim formnya sekalian price liatnya. Mumpunv lagi disc 40% ini
😍

B : Oya ?
😍😍 siiap.. tak tunggu... mamak-mamak mah nggak tahan lihat diskonan gede pan yah. Hihi

A :
😁😘

#IDareToReborn
#Batch2
#SpiritNabawiyahCommunity
#Day9
#challengegambar
#challengetulisan
#SygmaDayaInsani

Post a Comment

0 Comments