Masya Allah.. 😭😭😭 Kisah Waqaf teman2 yang selalu bikin mewek..

https://ghazicorner.blogspot.com/?m=1

_____

Serba Serbi Ghazi-Dan ini tulisan salah seorang teman kita, kurir wakaf disini @⁨Vani Setyaningsih⁩..sukses bikin 😭😭😭

Kisah ini, kisah temenku.
Tak perlu ku-tag atau kusebut namanya yaa. Menjaga hatinya agar tetap ikhlas Hanya untuk Allah.
Tapi tetep mau ku-share, agar kita semua dapat mengambil banyak pelajaran darinya.

...

Sejak pandemik Corona, saya stop buka ajakan untuk wakaf buku. Bukan ga ada yang nanya, tapi saya tak tau mau disalurkan kemana.
Anak-anak belajar dari rumah, saya takut duitnya cuma terkumpul tanpa bisa saya salurkan.

Kemarin, adalah hari pertama saya posting ajakan wakaf buku (boleh mampir ke postingan kemarin kalau ada waktu yaa)
Dan, temenku itu langsung japri.
' Van, saya ada celengan sedekah, belum kubuka selama 2 pekan, sa transfer semua nah'

Dikirimlah foto bukti transfer.
2.425.000 

πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί

'saya lahir miskin, Van. Sekolah numpang di rumah keluarga. Sekarang Allah kasih titipan harta, saya takut pertanggungjawabannya nanti. Cukupmi ada rumah tempat keluargaku bernaung, ada kendaraan, usaha yang lancar. Anakku sekolah dan kami makan dengan layak. Saya nda punya tabungan emas seperti orang-orang, tabungan di ATM tdk sampe 30juta.'

Padahal,
Tiap akhir bulan keuntungan usahanya puluhan juta. 
Kemana duit lainnya?
Disedekahkan 😭😭😭

Temenku ini sangat cinta buku, katanya pengen punya perpustakaan seperti rumah pak Habibie. 
Taukah, dia malah ikut arisan buku 10 bulan.
Padahal untuk wakaf buku, dia bisa ngasih 2juta cash .
Untuk diri sendiri dia rela berhemat
Untuk umat, habis-habisanπŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί

'mimpiku cuma pengen pergi haji sekeluarga dan punya panti asuhan' lanjutnya

Sungguh saya iri
Saya cemburu
Saya belum bisa begini.
Baru bisa buka jalur untuk sarana wakaf buku-buku siroh. Kecil sekali 😭😭

Anaknya?
Sejak SD-SMP selalu juara umum. Sekarang, sedang mondok di pesantren. Menghapal Al-Qur'an.

Saya iri lagi 😭😭

Mungkin inimi salah satu penjagaan Allah
Harta yg berkah, anak sholehah, keluarga yang harmonis.

...

Semoga dunia hanya di telapak tangan 
Tak bersemayam di hati dan pikiran

- Vani setyaningsih, yang nulis ini sambil nangis-

Post a Comment

0 Comments