Review WhatsApp Versi Mak-emak


 Alert.... ini tulisan late Post ya Guys
Hari ini mau kasih yang seger-seger ah.. ditengah kepungan asap yang makin padat, semoga bisa sedikit mengurangi sesak di pikiran  #maksa

Beberapa waktu yang lalu, sempat pulang kampung ke Sumatera Barat, Tepatnya ke daerah Pasaman Timur, Panti. Berhubung ada acara keluarga, dan bertepatan pula dengan ponakan yang nikah, ditambah dengan Pekanbaru kota berasap yang makin bikin nyesek, mamakpun semakin semangat untuk pulang kampung.
Review WhatsApp Versi Mak-emak
Adik Aisyah di Alek Bg edo

Awalnya sempat khawatir dengan Thariq dan Aisyah, karena perjalanan ini cukup jauh.. Aisyah pun rada kurang sehat, di perjalanan sempat panas. Tapi alhmdulillah begitu sampai di kampung, menghirup udara yang bersih dan segar, anak-anak sehat dan ternyata mereka happy, senang bertemu dengan para sepupu di kampung.

Begitu juga saat di walimahannya abang Edo, yang lain pada sibuk, Aisyah mah tetap cool, minta turun dari pangkuan umi, maunya jalan ke sana ke mari, celingak celinguk.. heran mungkin; ini kok rame bangeet ya.. hihi.

Review WhatsApp Versi Mak-emak
Review WhatsApp Versi Mak-emak
Oy, hari ini kan giliran review WhatApp ya.. sampai lupa karena keasyikan cerita pulkam.. habisnya mamak rindu suasana segeer... huhu... besok sambung lagi deh.
Okey guys, next Apps yang menduduki rating teratas di hp mamak adalah WhatsApp alias WA.

Sama seperti fb, untuk sekarang ini rata-rata sudah pada ada wa kan ya mak.
Wa adalah aplikasi pesan instan untuk ponsel pintar atau smartphone atau android. Sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan dilakukan melalui nomor hp yang sudah terlebih dahulu didaftarkan. Aplikasi pesan instan lainnya di awal kemunculannya dulu selain wa ada BBM dan Line. Aku Sempat install juga dulu, tapi makin ke sini BBM sudah ditinggalkan, Line sepertinya masih ada.

Untuk fitur-fiturnya sendiri, selain mengirim pesan teks, bisa juga kirim foto, audio, video, lokasi, dokumen ex: Word, Exell, PDF, PPT dll. Semakin hari WA terus mengupgrade Apssnya..sekarang bisa upadate2 status juga, bisa nge brodkes, bisa menghapus pesan yang misalnya salah ketik dan terlanjur terkirim, bisa edit2 profil dll. Oy, mengingatkan lagi ni ya khususnya utk mamak2 yang belum tahu, sekarang utk forward pesan di wa maksimal cuma bisa 5.. tapi kita bisa buat daftar BC yang bisa mengirim pesan ke 250 orang dengan sekali klik saja.. tampilannya seperti grup, bisa kita edit juga nama daftar BCannya untuk memudahkan.

Berdasarkan hasil guglingan nih ya mak.. wa sejak berdirinya di tahun 2009 hingga sekarang perkembangannya sangat pesat. Hingga tahun 2015 aja pengguna aktifnya tercatat 900 jute waaww... makanya Om Mark si empunya efbe aje smpai tergila-gila pada Aplikasi satu ni. Gayung bersambut, dan WA pun menerima pinangan fb dengan mahar $19 Miliar.. ( https://dailysocial.id/post/apa-itu-whatsapp) wow.. emejing banget kan mak.

Review WhatsApp Versi Mak-emak
Oleh-oleh pulang ke Sumbar
Nah.. itulah sekilas tentang WhatsApp.. untuk yang masih kepo lebih dalam lagi, sileh digugling ya.. mamak juga itu hasil guling2 eh maap gugling2 hihi.. kalau gak percaya tuh klik aja kink yang sudah tak kasih. Daripada mamak ngasal kan nanti malah nyebar berita hoax.. kena UU ITE pula kan bisa kacau dunia persilatan.

Sekian dulu ya.. nanti kite lanjut lagi cerita pulang kampungnya Baby Aisyah n Mas Thariq
Iya.. sekalian review next App yang ada di list juga.

Post a Comment

0 Comments