Mau bahagia apa bahagia banget?

 
https://ghazicorner.blogspot.com/?m=1

Serba Serbi Ghazi's-ini pertanyaan gimana gtu ya, karena pasti jawabannya ya bahagia. Mau Bahagia Apa Bahagia Banget?.

Ya  pastinya jawaban tingginya ya bahagia banget hehe. Yang mau bahagia banget ini kuncinya yaitu Sedekah

“Perumpamaan orang yang pelit dengan orang yang bersedekah seperti dua orang yang memiliki baju besi, yang bila dipakai menutupi dada hingga selangkangannya. Orang yang bersedekah, dikarenakan sedekahnya ia merasa bajunya lapang dan longgar di kulitnya. Sampai-sampai ujung jarinya tidak terlihat dan baju besinya tidak meninggalkan bekas pada kulitnya. Sedangkan orang yang pelit, dikarenakan pelitnya ia merasakan setiap lingkar baju besinya merekat erat di kulitnya. Ia berusaha melonggarkannya namun tidak bisa.” (HR. Bukhari)
_______

Ada perasaan lega tak ternilai dengan bersedekah, diibaratkan orang yang merasa kelonggaran padahal memakai baju besi yang pas di tubuhnya.. 

Yuk mari naikkan kadar kebahagiaan kita.. (ngomong depan cermin 🙈😁)

https://ghazicorner.blogspot.com/?m=1


Tau g?

Sedekah dapat mencegah kemaksiatan dalam jual beli

Sabda Rosulullah Sholallahu Alaihi Wassalam :

يا معشر التجار ! إن الشيطان والإثم يحضران البيع . فشوبوا بيعكم بالصدقة

Artinya “Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah.” (HR. Tirmidzi)
______

Sebagai seorang pedagang, Lagi-lagi nunjuk muka sendiri inih..😥

Sedekah itu Tips panjang umur...

“Sesungguhnya sedekah seorang muslim dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang su’ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran dan sifat berbangga diri darinya.”(HR. Thabrani)

Ternyata orang yang bersedekah juga akan dipanggil masuk syurga dari pintu khusus 😍😍😍
_____

“Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan”. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan shalat, ia akan dipanggil dari pintu shalat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim)
_________


Post a Comment

0 Comments